Nov 14, 2007

Kunci Menciptakan Kantor Yang Berjalan Lancar ( Bgn IV )



Dengan mengetahui hal ini, Anda bisa, sebagai bagian dari usaha audit diri, mencari metode baru yang akan mengurangi factor stress ini. Enam factor itu adalah:

1. Interupsi
2. Kurangnya kesempatan maju
3. Kurangnya input kedalam putusan
4. Kurangnya komunikasi dengan manager
5. Gaji dan tunjangan yang tidak memadai
6. Suasana kerja yang kurang meriah



Pertanyaan disesuaikan dengan audit diri

Sekarang anda telah memahami factor-factor yang mempengaruhi evaluasi diri, Anda bisa menentukan prioritas agar membantu Anda menjadi “tangan kanan yang penting” bagi boss Anda. Fitur 4 hanya merupakan satu checklist yang dikembangkan oleh sekretaris dan asisten administrative yang mana muncul dari program audit diri.

Mengadakan audit informasi

Disamping mengetahui lebih banyak tentang diri anda sendiri, Anda perlu tahu lebih banyak tentang arus informasi dikantor Anda agar memberikan kontribusi pada operasi yang lebih lancer. Inilah beberapa gagasan mengenai menjadi saluran yang penting untuk informasi kantor.

Tak ada pekerjaan dilaksanankan dalam alam khayalan. Oleh karena itu, sebagai sekretaris atau asisten administrative yang penting bagi boss, Anda perlu tahu hal-hal yang sedang terjadi. Diantara komunikasi yang mungkin Anda terlinat dalam hal-hal tersebut seperti suara intra-kantor, korespondensi customer, arsip pekerjaan, laporan pengiriman, pemberitahuan harga supplier, permohonan kuota, dan lain-lain.

Alat informasi tersebut memerlukan arsip yang baik, jawaban yang bijaksana dan mengetahui dimana informasi itu berada. Semua lembaran kertas itu merupakan bagian besar dari “beban kerja Anda” yang dihadapi boss setiap hari. Anda membuat diri Anda berarti dengan memungkinkan boss menjaga beban kerja ini bisa diatur dan memungkinkannya bekerja dengan efektif.

Dan, selalu siap bila boss menyuruh Anda untuk menempatkan beberapa informasi untuknya, baik mengenai supplier , saingan, jadwal penerbangan, atau apa saja. Anggaplah hal ini sebagai bagian dari tantangan pekerjaan, salah satu hal-hal yang membuatnya menarik. Inilah dua startegi utama bagi Anda agar menyelesaikan tugas dengan baik.

Langkah pertama adalah mengetahui hal-hal yang harus dicari dan dimana menemukannya. Dan langkah kedua adalah menjaga sumber arsip informasi yang sekarang ini.

Dua langkah ini, digandakan dengan sisitem pengarsipan yang baik mengenai jenis-jenis arsip yang dibicarakan dalam bagian II, adalah kunci untuk detail yang dinyatakan dibawah ini

Informasi disamping Anda…………….dimana pembaca/tamu/pengunjung bisa baca disambungan artikel berikutnya. Selamat mencoba dan Terimakasih

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com