Nov 13, 2007

Kunci Menciptakan Kantor Yang Berjalan Lancar ( Bgn III )



Mengadakan Audit Diri

Peningkatan apa yang paling sering dimunculkan soal manajer ingin bertemu dengan sekretaris dan asisten administratifnya? Dibawah ini beberapa contoh hasil survey:

-Lebih merasa menjadi anggota team, lebih terikat dengan anggota team lainnya dalam organisasi itu
-Meningkatkan skill dalam mempelajari bagaimana menangani customer.
-Lebih terorganisir dan berorientasi detai.
-Memperlihatkan lebih banyak kepentingan pekerjaan itu sendiri dan tugas/tanggung jawab yang dipikul
-Lebih memperlihatkan inisiatif dalam meningkatkan tujuan dan sasaran perusahaan.
-Mengatur waktu dengan lebih baik
-Menerapkan skill memori yang lebih baik terhadap pekerjaan.

Evaluasi diri adalah basis untuk memprakarsai program peningkatan diri. Memahami diri Anda sendiri, point-point kelebihan Anda dan kelemahan Anda, senang dan tidak senang, merupakan kunci skill yang diperlukan untuk membetulkan bidang masalah yang potensial.

Tapi , seperti hal lainnya, memang bukan proses yang gampang dan mungkin tidak ada solusi yang cepat. Hal-hal yang bisa terpakai untuk satu orang mungkin tidak terpakai untuk orang lain. Misalnya, peningkatan nomor satu dihadapi team work. Beberapa orang bekerja lebih baik dalam lingkungan yang terpisah, sedangkan yang lainnya tidak. Ada beberapa pilihan terbuka untuk anda. Satu adalah menemukan kerja dalam type sebuah kantor. Yang lain adalah bekerja dalam kelompok sebagai bagian dari staff ( team ) Jika anda memilih pilihan kedua, maka Anda harus berusaha menjadi bagian dari kelompok itu.

Oleh karena itu, pilihan anda berdasarkan pada evaluasi bagaimana situasi yang akan Anda masuki akan mempengaruhi Anda. Tapi bagaimana seandainya Anda tidak memiliki pilihan apapun? Katakanlah Anda ditransfer ke dalam kelompok baru. Maka memang penting bagi Anda untuk mengenal bahwa ini situasi yang menekan bagi Anda, sehingga Anda bisa mengambil tindakan yang Anda perlukan agar memungkinkan Anda sendiri menyesuaikan diri.


Kalender Rencana Tindakan Sehari-hari

Filosofi yang sama berlaku juga pada bidang peningkatan yang lain. Anda harus objektif mengenai peranan Anda dalam kantor itu, sehingga Anda bisa mengevaluasi sejauh mana Anda memberikan konstribusi pada masalah itu. Maka satu-satunya yang bisa Anda mulai menambahkan metode lain untuk mengurangi atau menghapus aspek negatif bidang yang butuh peningkatan.

Apa metode yang lain itu? Mencari saran supervisor dan rekan kerja, barang kali sesuatu yang sama fundamentalnya ( mendasarnya ) dengan mendengar. Sama pentingnya, memang mungkin bahwa peningkatan menuntut dikaitkan dengan faktor stress pada pekerjaan. Dibawah ini enam penyebab stress yang paling akrab dengan sekretaris, Salah satu diantaranya bisa menimbulkan masalah prestasi dan kurangnya peningkatan yang nyata.

Dengan mengetahui hal ini, Anda bisa, sebagai bagian dari usaha audit diri,.........dimana pembaca/tamu/pengunjung bisa baca disambungan artikel berikutnya. Selamat mencoba dan Terimakasih

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com