Nov 12, 2007

Kunci Menciptakan Kantor Yang Berjalan Lancar ( Bgn II )



Apakah Anda Merasa Bekerja untuk lebih dari satu Boss ?

Mengapa pertanyaan yang bagus karena sekretaris dan asisten administratif sering bekerja untuk dua orang boss atau lebih pada saat yang sama. CHECKLIST PERENCANAAN TINDAKAN berdasarkan pada tugas satu boss. Bila ada boss memiliki prioritasnya sendiri-sendiri dan prioritas itu berbeda-beda.

Tentu saja, bila para boss-boss itu berbeda dalam fungsi ( Misalnya, Anda mungkin bekerja untuk Sales manajer dan Manajer pembelian ), daftar itu mungkin kelihatannya tidak mirip satu dengan yang lainnya. Jadi, Anda mengerjakan lebih dari satu daftar. Menurut rencana ini, juga Anda bisa siap menentukan konflik dalam pekerjaan dan tugas. Hal ini memperlihatkan pada Anda dan boss anda bantuan ekstra yang mungkin diperlukan, juga memungkinkan mereka untuk membicarakan prioritas apa yang harus diberikan pada tindakan apa.

Hal ini tidak berarti bahwa tak akan pernah ada “Keadaan Darurat” menghendaki menentukan kembali prioritas Anda atau bahwa Anda tidak akan merasa tekananan dengan satu boss untuk melakukan pekerjaannya dulu. Tapi Anda merasakan bahwa menggunakan Checklist Rencana Tindakan akan mengurangi beberapa kritis hingga level yang jauh lebih bisa ditolerir dan membantu situasi”lebih dari satu boss”


Checklist Rencana Tindakan yang sedang terpakai


Alat Perencanaan yang lain

Alat lain untuk membantu seluruh proses perencanaan tindakan Anda merupakan “SETAHUN KALENDER DALAM PANDANGAN SEPINTAS” yang tergantung di dinding itu. Kalender ini penting karena Anda melihat seluruh hari-hari dalam setahun itu seketika. Begitu pekerjaan direncanakan, Anda dengan mudah menempatkan gangguan potensial disebabkan karena liburan resmi atau liburan traditional, juga konflik dengan tugas-tugas yang lain yang dirancang. Sekarang kalender-kalender ini diproduksi dengan laminating plastik sehingga kalender itu bisa ditandai dan dirobah dengan pena yang bisa dihapus dengan air. Menaruh kalender dekat tempat kerja akan memberikan referensi yang tersedia bila Anda butuhkan.

Memang penting untuk membandingkan contoh-contoh ini dengan sistem follow-up traditional (yang kemudian dihubungkan dengan manual ini ). Inilah kiat kita mempertimbangkan prediksi hal-hal yang perlu dikerjakan dan hambatan-hambatan yang mungkin menghalangi peluang penyelesaian sukses. Gunakan contoh ini untuk mengilhami pemikiran Anda sendiri dalam membuat checklist yang lain agar membantu anda dalam merencanakan pekerjaan Anda.

Misallnya, Anda bisa mengembangkan sistem keseharian. Tidak hanya akan selalu membuat anda berada dipuncak tindakan sekarang ini, tapi juga bisa membuat kerja lima hari dalam seminggu, dan begitu Anda memenuhinya, simpanlah dalam map spiral untuk referensi di masa mendatang. Anda akan melihat dengan tepat betapa berartinya Anda dihadapan boss, berapa lama tugas tertentu perlu waktu, dan kapan proyek itu selesai.

Figur 3 memperlihatkan gimana cara mengadakan audit diri....., dimana pembaca/tamu/pengunjung bisa baca disambungan artikel berikutnya. Selamat mencoba dan Terimakasih


0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com